Kamis, 28 Mei 2009

manfaat lain daun mint


Banyak dari kita yang belum pernah memanfaatkan daun yang satu ini,mungkin anda termasuk salah satunya.Biasanya para ibu memanfaatkan daun ini hanya sebatas untuk mempercantik penampilan hidangan.Padahal daun mint sangat berguna & banyak manfaatnya.
Didalam daun mint terdapat minyak menthol yang dapat memberikan sensasi dingin.selain itu daun ini juga mengandung Vit C,Vit A.Ada juga kandungan mineral potassium,zat besi,fosfor & kalsium.Serat,fitonutrien,klorofil juga terkandung dalam daun mint.
Daun mint dapat mencegah kanker karena mengandung zat anti oxidant.Pada produk kosmetik daun mint digunakan sebagai campuran pada shampoo anti ketombe karena dapat mencegah pertumbuhan jamur.
Karena kandungan gizi pada daun yang bagus tidak salahnya kita manfaatkan sebagai bahan tambahan di dapur kita.Manfaatkan daun mint untuk campuran pada minuman anda.Cukup 1 – 2 helai daun mint,remas-remas dengan jari & masukan dalam minuman anda lalu saring.Bisa dicampur teh,kopi,jus atau minuman lain kesukaan anda.selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar